Tips Menjaga Sayuran Tetap Segar & Sehat


Seperti sayuran segar atau sayuran tumis? Masakan sayuran terlihat mudah dan nyaman juga kaya variasi. Dengan memahami bagaimana untuk benar merawat sayuran, terdapat banyak nutrisi yang dapat disimpan. Tentu saja, kami merasakan manfaat maksimal!

Banyak ahli gizi merekomendasikan makan sayuran segar atau mentah untuk mendapatkan manfaat gizi lebih optimal. Namun, tidak semua orang bisa mengkonsumsi sayuran mentah. Dimasak untuk mengkonsumsi tertentu.

Bhassin Sveta, ahli gizi dari Mumbai mengatakan: “Makan untuk tumbuh tidak hanya di samping kalori, tetapi juga kebutuhan, dan untuk mengembangkan, memelihara dan memperbaiki jaringan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.”

nutrisnya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk sayuran, cobalah untuk ikuti prkatis Tips:

Memasak: Memasak sayuran adalah cara terbaik, tidak dianjurkan karena resiko nutrisi hilang? sangat besar. Jika Anda harus mendidih, menempatkan sayuran untuk memasak sampai air dan masak selama waktu sesingkat mungkin dimulai. 
air mendidih selama sekitar 2 menit, sampai oksigen berkurang. Oksigen dalam airlah yang menyebabkan vitamin C dalam sayur menguap. 
Jangan memasak sayuran langsung? dari air dingin.? Karena? Vitamin C, dapat dikurangi dengan 10 sampai 12 kali.

kesal: Ada cara cepat untuk memasak sayuran dalam panci. Tapi ingat, ketika memasak sayuran dengan minyak bisa, vitamin larut lemak berakhir dengan minyak. Ada baiknya Anda tidak membuang minyak.

mencuci sayuran: sayuran Kebanyakan terkena pupuk dan pestisida. Cuci sayuran di bawah air mengalir. Kemudian dipotong dan masak secukupnya. 
Hindari zat asam dalam sayuran. Sayuran berdaun hijau tidak boleh dimasak dengan asam campuran. Bagaimana, air jeruk nipis atau campuran asam lainnya seperti sayuran dapat kehilangan nutrisi.

Gunakan Bawang putih: Selalu gunakan bawang putih dalam setiap hidangan, karena bawang kaya akan quercetin, fitokimia a? penting dan juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Memungkinkan bawang untuk memotong hidangan terbaik memiliki bawang, kupas dan diamkan selama 10 menit sebelum mencicipi? digunakan. Bagaimana? menjaga properti dari bawang sebagai oksidasi.

susu: Jika Anda susu bukan santan? Memasak pertama 10 menit sampai mendidih, bakteri dan kuman sehingga mati. Kemudian tambahkan sayuran dan masak sampai lunak.

Goreng: pan kami Anda gunakan. Jangan gunakan panci dilapisi dengan warna dan dekorasi, karena isi cat dapat dan meguap makanan larut dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Pyrex dan stainless steel: Selalu gunakan peralatan masak stainless steel.? Hindari penggunaan bahan aluminium, karena kandungan aluminium dalam jangka panjang dapat mempengaruhi otak.